Astacala Foundation melakukan kegiatan penanaman sebagai tindak lanjut bantuan program Sedekah Pohon dari PT Telekomunikasi Indonesia

Cisanti.com, Bandung, Sabtu (28/11) Astacala Foundation melakukan kegiatan penanaman pohon di Derah Aliran Sungai (DAS) Citarum hulu  – Situ Cisanti Petak 73C. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Astacala Foundation dengan LMDH Tarumajaya. Pada Kegiatan ini, Astacala Foundation memperkenalkan kegiatan konservasi bisa dilakukan sebagai alternatif acara liburan bagi keluarga. Kegiatan ini melibatkan warga setempat, pihak Perhutani, LMDH Tarumajaya dan keluarga besar Astacala Foundation. Dengan mengajak keluarga, acara ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran dini kepada generasi yg akan datang tentang pentingnya menjaga kelestarian alam. Tidak kurang dari 250 bibit dari 4 jenis tanaman seperti Rasamala, Eukaliptus, Suren dan Pinus ditanam pada kegiatan ini. Bibit Pohon disumbangkan oleh Community Development Center(CDC) PT Telekomunikasi Indonesia. Kegiatan ini merupakah tahap pertama penanaman bibit pohon dari total 500 bibit bantuan CDC PT Telekomunikasi Indonesia.

Memperkenalkan konservasi kepada anak-anak bisa menjadi alternatif acara liburan

Astacala Foundation diwakili oleh Aditya Candra Kusuma sebagai penanggung jawab Kegiatan Penanaman Pohon pada program “Sedekah Pohon”. Aditya menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon bertujuan untuk konservasi air di DAS Citarum terutama Situ Cisanti, Kilometer Nol Citarum. Aditya juga menambahkan bahwa Astacala Foundation berusaha mengajak masyarakat di sekitar Situ Cisanti untuk peduli pada kelestarian Citarum. “Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan ini. Mereka antusia membantu kegiatan penanaman bibit tanaman yang hendak mereka rawat nantinya”-papar Aditya.  Disinilah peran Astacala Foundation untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya merawat pohon untuk konservasi air dan kami berusaha menghubungkan antara kebutuhan masyarakat dengan program-program kelesatarian alam”-pungkas Aditya.